BIMTEK KADER PEMBANGUNAN MANUSIA ( KPM ) TINGKAT KECAMATAN SERIRIT

admin Desa 11 Mei 2023 14:15:13 WITA

Dalam rangka meningkatkan kapasitas peran dan fungsi KPM didesa, pada hari Rabu 10 Mei 2023 bertempat di Aula Kantor Desa Ringdikit diselenggarakan kegiatan Bimtek Peningkatan Kapasitas KPM se Kecamatan Seririt.

Yang menjadi narasumber kegiatan tersebut adalah Made Ariana dari Dinas PMD dan didampingi oleh Nyoman Riawan selaku TA, Gede Agustawan selaku Pendamping Desa dan I Nengah Arya selaku Pendamping Lokal Desa. Acara tersebut terselenggara murni dari inisiatif dan swadaya KPM se Kecamatan Seririt karena sejak 2019 sampai dengan 2023, KPM tidak pernah mendapatkan penguatan kapasitas. Selain sebagai wadah koordinasi, pertemuan itu juga membahas teknis-teknis pelaporan tugas KPM di masing-masing Desa.

Dalam kesempatan itu pula KPM diberikan ruang diskusi untuk menyampaikan keluh kesahnya selama menjadi KPM dan tantangan-tantangan yang didapatkan baik di lapangan maupun dalam penanganan kasus-kasus stunting. Pertemuan tersebut ditutup dengan semangat bahwa KPM merupakan ujung tombak dalam penanganan stunting yang harus ditingkatkan kapasitasnya agar pembangunan manusia di tingkat Desa bisa berhasil.

Komentar atas BIMTEK KADER PEMBANGUNAN MANUSIA ( KPM ) TINGKAT KECAMATAN SERIRIT

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Ringdikit

tampilkan dalam peta lebih besar