Musyawarah Desa Penyusunan RKP Desa Ringdikit Tahun 2024

admin Desa 08 Agustus 2023 11:41:30 WITA

Pada hari Selasa, 27 Juni 2023 bertempat di Ruang Rapat Kantor Perbekel Ringdikit telah dilaksanakan Musyawarah Desa Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Desa Ringdikit Tahun 2024. Musyawarah Desa ini merupakan agenda rutin tahunan yang bertujuan untuk menentukan arah kebijakan Pemerintah Desa, baik dalam sektor pembangunan, pembinaan, pemberdayaan ataupun penyelenggaraan pemerintahan Desa Ringdikit Tahun 2024. Musyawarah desa ini diselenggarakan oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Ringdikit bersama Pemerintah Desa Ringdikit dengan melibatkan perwakilan komponen masyarakat (individu atau kelompok) yang meliputi : Klian Banjar Dinas, wakil kelompok masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, unsur masyarakat miskin, wakil kelompok pemuda, kelompok tani, komite sekolah, KPMD, unsur LPM dan unsur perempuan.

Agenda Musyawarah Desa tersebut adalah :

  1. Laporan Perbekel Ringdikit atas realisasi RKP Desa Tahun 2023.
  2. Penyampaiaan pandangan BPD Desa Ringdikit terhadap realisasi RKP Desa Tahun 2023 dan pokok-pokok kegiatan rancangan RKP Desa Tahun 2024.
  3. Penyampaian aspirasi dan prakarsa masyarakat terhadap pokok-pokok kegiatan rancangan RKP Desa Tahun 2024.
  4. Penyampaian Data SDGS Desa dan pokok-pokok kegiatan yang bersumber dari Data SDGS pada rancangan RKP Desa Tahun 2024.
  5. Penyepakatan dan pembentukan tim verifikasi, yang bertugas melaksanakan verifikasi lapangan berdasarkan pagu indikatif kegiatan, rencana kerja, rencana anggaran biaya dan desain teknis masing-masing kegiatan.

Hasil musyawarah desa tersebut merupakan acuan dasar penyusunan  Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Desa Ringdikit Tahun 2024 yang nantinya akan disusun oleh Tim Penyusun RKP yang dibentuk oleh Perbekel Desa Ringdikit.

  

 

Komentar atas Musyawarah Desa Penyusunan RKP Desa Ringdikit Tahun 2024

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Ringdikit

tampilkan dalam peta lebih besar